Berbagi Rejeki dengan Janda di Hari Ibu

Berbagi Rejeki dengan Janda di Hari Ibu 1 Jamiyah Tahfidz Quran
Berbagi Rejeki dengan Janda di Hari Ibu.

KBRN, Bondowoso: Senyum para janda lanjut usia (Lansia) ini mempertegas kerutan wajahnya yang semakin menua. Mereka sumringah saat menerima bantuan dari Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019) sore, di Desa Bandilan Kecamatan Prajekan, Bondowoso.

“Bantuan ini hasil kerja sama antara Yayasan kami dengan yayasan Kita Bisa Jakarta. Tidak ada maksud apapun, bantuan ini murni untuk membantu mengurangi beban hidup kaum duafa, khususnya di hari Ibu ini,” kata Ketua Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran, Ustadz Hidayat Lc.

Bantuan sengaja diberikan pada Hari Ibu, karena penerimanya para janda lansia. Mereka menerima paket sembako dan uang tunai. Kado atau hadiah diberikan kepada para janda di halaman salah satu rumah warga. 

“Bantuan dadakan ini sengaja disalurkan oleh Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo. Selain untuk mengurangi beban hidup kaum duafa, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka,” tuturnya. 

Bantuan yang diberikan kepada 200 lebih janda ini, adalah hasil kerja sama antara Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo dengan yayasan Kita Bisa Jakarta. Jumlah yang diterima masing-masing janda, lumayan bisa membantu meringankan beban mereka.

“Selain berisi uang tunai Rp 100 ribuan. Mereka juga dapat paket sembako, terdiri dari beras sebanyak 10 Kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 Kg, dan mie instan sebanyak 5 bungkus. Semiga bisa sedikit mengurangi beban hidup mereka,” beber Ustadz lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Sementara itu, Bu Satiwi (80) warga setempat mengaku senang mendapatkan bantuan di tengah kebutuhan yang semakin menghimpit. Ia tak henti-hentinya berterima kasih kepada panitia yang membagikan bantuan.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih atas bantuannya. Saya senang menerima bantuan ini,” ujarnya dengan nada lirih.

Ia bahkan mendoakan para panitia agar senantiasa dilimpahkan rizkinya oleh Allah, sebagai bentuk balasan kebaikan yang telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para kaum dhuafa. 

“Semoga Allah menerima amal kalian, dan semoga tambah sukses. Baru kali ini saya dapat bantuan sebanyak ini,” imbuhnya.

Sumber: http://rri.co.id/

Kategori